You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tegal Sumedang
Desa Tegal Sumedang

Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Wilujeng Sumping Wargi Desa Tegal Sumedang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung | Kantor Desa Tegal Sumedang membuka pelayanan publik pada hari Senin - Jumat pukul 08.00 - 15:00 WIB --

REMBUG DESA

Irwan Setiawan 11 Januari 2023 Dibaca 18 Kali

Salah satu yang menjadi permasalahan disampaikan saat Rembug Bedas ialah para pemuda pemudi desa yang masih belum bekerja dan harus menghadapi praktik percaloan di industri kawasan Rancaekek.

Solusi yang diberikan Bupati DS yaitu dengan membuka pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan bekerja sama dengan lembaga pelatihan secara gratis.

Selain itu, Bupati DS juga membuka jalan bagi para calon pengusaha baru dengan menawarkan pinjaman modal bergulir tanpa bunga, bisa bersifat kelompok maupun individu.

Dengan upaya-upaya tersebut, Bupati DS berharap semakin banyak warga yang memiliki keahlian khusus dan profesional, sehingga memudahkan untuk mencari kerja atau membuka lapangan kerja sendiri.

Selama kepemimpinan Bupati DS tingkat pengangguran terbuka telah menurun menjadi 6,98 persen. Selain rutin mengadakan job fair, bupati ingin para pekerja di Kabupaten Bandung bisa lebih profesional dan berkualitas sehingga mampu bersaing melalui solusi yang diberikannya.

Rembug Bedas kali ini dilakukan di 3 Desa yaitu Desa Sukamulya, Desa Linggar, dan Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek.

 

https://www.instagram.com/reel/CnPBMwjq9Hd/?utm_source=ig_web_copy_link
@dpmd.kabbandung

#rembugbedas #bupatibandung #sapawarga #pelatihankerja #bandungbedas #humaskabbandung #bandungpemkab

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image